, , ,

Semifinal dan Final Turnamen Bola Voli Sion Cup III Bakal Sangat Seru

FOTO : Ilustrasi

TEROPONGNTT, KUPANG – Turnamen bola voli Sion Cup III yang digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-XXX Gereja Sion Oepura sekaligus menyambut bulan keluarga, segera memasuki babak puncak. Turnamen bola voli Sion Cup III ini bakal sangat seru ketika tim-tim voli pilihan beradu kekuatan di babak semifinal dan final.

Dua tim bola voli yang sudah dipastikan masuk babak semifinal yakni tim voli Oikumene Perum Bulog dan tim voli Jemaat Genesaret Lasiana. Sementara empat tim yang bertanding, Selasa (22/11/2016) malam, untuk memperebutkan dua tiket semifinal berikutnya yakni tim voli Oikumene Bank NTT melawan tim voli Masjid Al Mujahidin Benteng Yonif 743, dan tim voli Exodus Penkase melawan tim voli Betel Pasi Fatuleu.

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan, pertandingan semifinal Turnamen bola voli Sion Cup III bakal digelar, Rabu (23/11/2016) malam. Empat tim voli bakal abis-abisan berjuang untuk merebut tiket menuju puncak pada pertandingan final yang direncanakan berlangsung, Jumat (25/11/2016) malam.

Sejak pertama Turnamen bola voli Sion Cup III digelar, pertandingan bola voli selalu menyajikan permainan yang seru. Saling smas mewarnai setiap babak pertandingan dan dipadati penonton serta pendukung masing-masing tim.

Ketua panitia kegiatan turnamen Bola Voli Sion Cup III, Chatarina Bistolen,S.Pd, MM kepada wartawan, Selasa (15/11/2016) siang, menjelaskan, turnamen bola voli bertujuan mendorong dan
meningkatkan semangat pelayanan pemuda/i Kristen di wilayah Jemaat Sion Oepura dan sekitarnya. Selain itu juga bertujuan meningkatkan rasa solidaritas dan persaudaraan antar sesama pemuda Gereja Kristen se-Kota Kupang.

“Kegiatan turnamen bol voli Sion Cup III juga menjadi sarana pengembangan potensi dan bakat, serta mencari bibit baru atlet voli. Karena pemuda Kota Kupang memiliki banyak potensi dan bakat yang perlu terus dikembangkan,” kata Chatarina.

Chatarina menjelaskan, peserta turnamen bukan cuma berasal dari Pemuda Gereja Kristen se-Kota Kupang namun melibatkan Remaja Mesjid dari Mesjid Al-Muhidin Benteng 743 dan Orang Muda Katolik (OMK) dari Paroki St Fransiskus Asisi BTN Kolhua. Karena itu, turnamen juga bertujuan meningkatkan rasa solidaritas dan persaudaraan antar pemuda Gereja Kristen se-Kota Kupang dengan Remaja Mesjid dan Orang Muda Katolik (OMK) dari Muslim dan Katolik.

Tema kegiatan turnamen voli, kata Chatarina, diambil dari 1 Korintus 15:58b yang berbunyi, “Sebab kamu tahu bahwa, dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tak akan sia-sia.” Kegiatan turnamen yang diikuti 18 tim voli ini didukung sejumlah sponsor yakni Pemerintah Kota Kupang, Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Kupang, Dinas Kesehatan Kota Kupang, PT. Djarum, Nutrifood, Nu grentea, ABC Mocca, PT. Kalbe, Bank NTT . (nia)

Komentar Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *