, , ,

Wouw.. Ada Lomba Dayung Perahu Naga dan Renang Laut di Pantai Namosain Kupang

FOTO : Ilustrasi

TEROPONGNTT, KUPANG — Lomba dayung perahu naga dan lomba renang digelar Lantamal VII TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Pantai Namosain, Sabtu (3/12/2016) siang. Kegiatan lomba berlangsung meriah dan disaksikan ratusan warga Kota Kupang dan sekitarnya.

Lomba dayung perahu naga diikuti 12 tim dan tiap tim terdiri dari 12 orang. Sementara lomba renang diikuti 70 peserta dan 3 peserta diantaranya adalah perempuan. Para penonton berteriak dan tepuk tangan meriah ketika para pemenang berhasil mencapai finish.

Tim Kerapu Merah berhasil keluar sebagai juara 1 lomba dayung perahu naga setelah mencapai finis dengan catatan waktu 03 menit 33 detik. Sebagai juara pertama, Tim Kerapu Merah  berhak membawa pulang hadiah uang senilai Rp 3 juta. Sementara Tim Marinir keluar sebagai juara kedua dengan catatan waktu 03 menit 50 detik dan berhak membawa pulang uang senilai Rp 2 juta.

Sedangkan di posisi juara tiga lomba dayung perahu naga diraih Tim MAN Kupang dengan catatan waktu 03 menit 52 detik.  Sebagai juara ketiga, Tim MAN Kupang berhak membawa pulang uang senilai Rp 1 juta.

Sementara lomba renang terbagi menjadi dua kelas yakni lomba renang putra dan lomba renang putri. Untuk lomba renang putra, peserta atas nama Rizki Rire keluar sebagai juara 1 dengan catatan waktu 09 menit 59 detik. Rizki Rire berhak atas hadiah uang senilai Rp 1,5 juta.

Peserta atas nama Muhidin keluar sebagai juara kedua dengan catatan waktu 10 menit 15 detik dan berhak membawa pulang uang senilai Rp  1 juta. Di posisi juara ketiga diraih peserta atas nama Mustofa dengan catatan waktu 11 menit 03 detik dan berhak atas hadiah uang senilai Rp 500 ribu.

Sementara untuk lomba renang putri, juara pertama diraih peserta atas nama Nagida dengan catatan waktu 10 menit 39 detik. Juara kedua diraih peserta atas nama Danastri Galih Santia dengan catatan waktu 12 menit 46 detik. Hanya ada dua peserta yang meraih juara dalam lomba renang putri ini dan masing masih berhak atas hadiah uang senilai Rp 1,5 juta dan Rp 1 juta.

Lomba dayung perahu naga dan renang laut dengan jarak tempuh 1 kilometer ini dibuka Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal VII, Kolonel Laut (P) Carmadi. Dalam sambutannya, Carmadi mengatakan, lomba dayung perahu naga dan renang laut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada RI. Diharapkan kegiatan lomba digelar setiap tahun guna mempererat hubungan antara TNI khususnya TNI AL dengan masyarakat dan instansi lainnya.

Carmadi juga mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI/Polri, instansi pemerintah lainnya dan masyarakat atas kontribusinya mendukung dan memeriahkan kegiatan lomba dayung perahu naga dan renang laut. (nia)

Komentar Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *